Putuskan Kembali Maju di Pilkada Samarinda 2024, Andi Harun: Saya Harus Hargai dan Dengar Aspirasi Masyarakat

oleh -
oleh
Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Setelah melalui diskusi yang intens dengan berbagai pihak dan pertimbangan matang, Ketua DPD Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim) Andi Harun menyatakan diri untuk kembali mencalonkan sebagai walikota Samarinda.

Andi Harun menyampaikan hal itu usai mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Kaltim di Ballroom Senyiur Samarinda, pada Minggu (12/5/2024).

Dalam pernyataannya, Andi Harun menjelaskan bahwa keputusannya tersebut merupakan hasil dari diskusi yang intens dengan rekan-rekan seperjuangannya serta pertimbangan matang, termasuk aspirasi mayoritas masyarakat.

Menurutnya, berdasarkan survei yang dilakukan, sebanyak 86,6% warga Kota Samarinda masih menginginkan kehadirannya sebagai pemimpin kota.

“Saya sudah mempertimbangkan segala sesuatu, termasuk pelaksanaan pembangunan selama ini dan yang paling utama adalah aspirasi mayoritas masyarakat. Berangkat dari itu, kami memutuskan untuk tetap maju di Pilkada Kota Samarinda,” ujar Andi Harun.

Andi Harun juga menegaskan bahwa meskipun sempat dipertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur, namun atas dasar permintaan warga kota, ia memilih untuk tetap fokus pada pemilihan di tingkat kota.

“Tentu saya harus menghargai dan mendengar aspirasi masyarakat berpolitik itu butuh kesabaran tidak perlu terlalu cepat melompat ke gubernur, apalagi di saat masyarakat masih menahan saya untuk tetap mencalonkan diri di Samarinda,” tegasnya.

BERITA LAINNYA :  Disebut Tahu Perselingkuhan Brigadir J dan Putri, Kuat Ma'ruf Dituntut 8 Tahun Penjara

Dalam menjalani proses pencalonan, Andi Harun menyatakan bahwa ia akan mengutamakan jalur partai politik sebagai jalur utama meskipun demikian, ia juga mencatat bahwa ada dukungan dari masyarakat yang telah mengumpulkan syarat untuk jalur perseorangan sebagai alternatif terakhir.

“Segala sesuatunya ini kita hanya bisa punya rencana, tapi akhirnya kembali kepada rencana Tuhan mana yang terbaik yang oleh Tuhan kasih ke kita, itulah yang terbaik buat kita,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa hingga saat ini, terdapat lebih dari 60.000 dukungan yang telah masuk untuk pencalonan Andi Harun meskipun proses pendaftaran akan dilakukan pada bulan Juli mendatang, namun masih memungkinkan untuk melakukan perbaikan jika diperlukan.

Andi Harun menegaskan bahwa keputusannya untuk kembali mencalonkan diri didasari oleh keseriusannya dalam mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Kota Samarinda.

“Saya berkomitmen untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi kota dan masyarakatnya,” pungkasnya. (*)