Safari Ramadan di Samarinda Seberang, Wali Kota Andi Harun Sampaikan Ingin Renovasi Masjid Ash Shabirin

oleh -
oleh
Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat Safari Ramadan di Masjid Ash Shabirin Jalan Bung Tomo Samarinda Seberang pada Kamis (21/3/2024)

PUBLIKKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda Andi Harun mengumumkan rencana renovasi Masjid Ash Shabirin, Jalan Bung Tomo Samarinda Seberang, pada Kamis (21/3/2024).

Hal itu disampaikan Andi Harun saat lakukan Safari Ramadan di Masjid Ash Shabirin.

Dalam kunjungannya itu, Andi Harun menjelaskan bahwa masjid ini adalah salah satu landmark penting di kawasan sungai Keledang Samarinda Seberang.

Namun, ucapnya, bangunan masjid tersebut sudah tua dan memerlukan perbaikan.

“Dapat melihat sendiri bahwa masjid ini telah menjadi bagian penting dari kehidupan kami di Samarinda. Namun, kondisi bangunannya yang sudah lama menuntut kita untuk bertindak cepat. Oleh karena itu, kami telah merencanakan renovasi masjid ini dalam APBD 2024,” ujar Andi Harun.

Pada acara tersebut, Andi Harun didampingi Asisten I Pemerintah Kota Samarinda, Ridwan Tassa, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Ibrohim, Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Samarinda, Ananta Fathurrozi, dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah.

“Hari ini, saya bersama beberapa pejabat kota telah mengunjungi masjid ini untuk meninjau lokasi dan mempersiapkan rencana renovasi. Kami ingin memastikan bahwa masjid ini tetap menjadi tempat ibadah yang nyaman dan layak bagi warga kami,” ucapnya

BERITA LAINNYA :  Sejumlah Brimob Bersenjata Lengkap Bersiap di Bareskrim, Diduga Berkaitan dengan Pengusutan Kematian Brigadir J

Ia mengatakan Pemkot Samarinda komitmen  untuk memberikan perhatian khusus pada masjid tersebut.

Selain membahas rencana renovasi, Andi Harun juga berdialog dengan jamaah masjid tentang makna Ramadan dan pentingnya menjaga kebersamaan dalam menjalani ibadah.

“Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang memperkuat hubungan kita dengan Tuhan dan sesama manusia. Mari kita jaga semangat kebersamaan dan tolong-menolong di bulan yang mulia ini,” pungkasnya. (adv)