Samakan Persepsi, DPRD Kaltim dan Balikpapan Bentuk Focus Group Discussion

oleh -
DPRD Kaltim dan DPRD Balikpapan bentuk Focus Group Discussion dalam rangka menyamakan persepsi antar keduanya/Foto: DPRD Kaltim

PUBLIKKALTIM.COM – DPRD Kaltim dan DPRD Balikpapan bentuk Focus Group Discussion dalam rangka menyamakan persepsi antar keduanya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji usai kunjungan kerja Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim ke Kantor DPRD Balikpapan, Senin (12/2/2024).

Dalam kunjungan kerja yang diterima Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Balikpapan Dian Wasesa tersebut, Seno menjelaskan bahwa dalam Focus Group Discussion itu nantinya akan membahas berbagai hal yang penting demi kemajuan Balikpapan dan Kaltim.

Ia mencontohkan seperti menyinkronkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Balikpapan, termasuk pembangunan sumber daya manusia, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, serta lainnya.

“Dukungan provinsi kepada Balikpapan sebagai pintu gerbang IKN sudah semestinya maksimal, tanpa mengurangi dukungan kepada daerah lainnya di Kaltim. Sebab itu, melalui sinergi antara provinsi dan Kota Balikpapan diharapkan kemajuan dalam segala bidang dapat terwujud,” ujarnya.

BERITA LAINNYA :  Capaian Vaksinasi Samarinda Masih Terbilang Rendah, Kadinkes Beberkan Alasannya

Terlepas dari itu semua, Politikus Gerindra ini mengatakan tujuan dari kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan terkait dengan penyusunan agenda DPRD untuk satu tahun sidang.

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk membahas perkiraan waktu penyelesaian suatu masalah serta menentukan jangka waktu penyelesaian rancangan perda.

Hadir dalam kunker gabungan itu, seperti Rusman Ya’qub, Kaharuddin Jafar, Andi Faisal Assegaf, Ali Hamdi ZA, Mimi Meriami, A. Komariah, Encik Wardani, Muhammad Adam, Jawad Siradjuddin, Ely Hartati. (*)