Terjadi Tanah Longsor Sejumlah Titik Balikpapan, Rizal Effendi: Pihaknya Akan Segera Tangani

oleh -11 views
Longsor yang terjadi di Kota Balikpapan/HO

PUBLIKKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Tanah longsor kembali menimpa beberapa titik di Kota Balikpapan setelah adanya intensitas air hujan yang cukup tinggi, pada Senin (19/10/2020).

Setidaknya ada 2 titik longsor yang terjadi pada hari ini yakni di Kelurahan Telaga Sari Balikpapan Kota dan juga di Jalan RE Martadinata Balikpapan Tengah.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pihaknya akan segera menangani dengan bantuan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Ya akan kita tangani, para lurah juga sudah melaporkan nanti biasanya kita akan tangani sesuai dengan tugas kita,” kata orang nomor 1 di Kota Balikpapan ini saat ditemui di Kantor Wali Kota Balikpapan.

Ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam menangani bencana tanah longsor yang terjadi di beberapa titik ini.

“Saya sudah minta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk mengecek di lapangan,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian tanah longsor ini, Rizal Effendi mengimbau kepada warganya agar dapat berhati-hati mengingat bulan Oktober yang merupakan musim penghujan.

“Masyarakat harus waspada karena cuaca memang sangat ekstrim dan harus hati-hati. Terutama yang tinggal di daerah yang rentan longsor, bencana banjir dan sebagainya,” imbaunya. (*)