Wali Kota Andi Harun Berharap Perbaikan Jalan Longsor di Sutomo Secepatnya Selesai

oleh -
Wali Kota Samarinda Andi Harun/IST

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA –  Jalan longsor di Jalan Dr Sutomo yang berada di bantaran Sungai Karang Mumus (SKM) sudah ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun saat diwawancara awak media.

“Sekarang  sudah dalam perbaikan. Sudah ada pagar seng yang dipasang. Saya minta maaf kepada masyarakat pasti ada gangguan perjalanan di sekitar lokasi,” ujar Andi Harun saat wawancara di kawasan Balaikota, Selasa (20/09/2022)

Andi Harun pun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi lokasi jalan yang mengalami longsor tersebut.

Ia juga berharap penanganan jalan dekat Pasar Segiri itu dapat cepat diselesaikan, sehingga arus lalu lintas dapat berjalan normal kembali.

“Mudah-mudahan pengerjaan cepat selesai,” ucapnya.

BERITA LAINNYA :  Soal Restorative Justice, Wali Kota Andi Harun Sebut untuk Membantu Persoalan Hukum di Tengah Masyarakat

Lebih lanjut, Andi Harun menjelaskan, jalan yang terdampak longsor hingga membuat amblas itu sebelumnya memang belum dibangun turap.

Pengerjaan turap, kata dia, memang baru dikerjakan Pemkot Samarinda pada tahun ini.

“Kalau tidak ada turap maka ada interupsi tanah. Saya sudah pergi tinjau di bawah aspal jalan itu ternyata urugan tanah, disamping usianya sudah lama, diprediksi ada interupsi air karena daerah genangan, mengakibatkan turunnya tanah sehingga amblas,” pungkasnya. (Advertorial)