Balikpapan Ada 7 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini, Salah Satunya Karyawati Bank 

oleh -3.842 views
Press release Covid-19
Press release Covid-19

PUBLIKKALTIM.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, Kalimantan Timur kembali merilis perkembangan kasus positif Virus Corona atau covid-19 di Kota Balikpapan.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, pihaknya mendapat 7 kasus positif baru hari ini, Rabu (24/6/2020).

“Hari ini ada 7 kasus positif baru, ini menjadi perhatian serius karena perkembangan positif semakin meluas,” katanya di kantor Walikota.

Dijelaskan Rizal Effendi, satu diantara tujuh kasus positif, terdapat satu karyawati perbankan dari salah satu bank di Kota Balikpapan.

Pasien ini merupakan seorang perempuan dengan kode BPN143 dan berusia 31 tahun.

Adapun ia terkonfirmasi positif melalui rapid test mandiri yang dilakukan di laboratorium swasta.

Ditemukan hasil reaktif kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab yang ternyata hasilnya positif.

“Mohon untuk perhatian kita semua bahwa penularan sudah masuk ke kantor-kantor bukan hanya di tambang, sehingga kita harus perhatikan, mohon juga dukungan dari K3 perkantoran,” ujarnya.

Selain mendapat hasil positif, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan juga mendapat kabar baik.

Pasalnya, terdapat tiga hasil negatif yang diterima Gugus Tugas hari ini.

Adapun hasil ini didapat dari laboratorium TCM RSKD dan PCR RSPB.

“Jadi ada 3 hasil negatif, mereka sudah dua kali mendapat hasil swab negatif, sehingga telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul BREAKING NEWS Bertambah 7 Kasus di Balikpapan, Ada Karyawati Perbankan Positif Covid-19, https://kaltim.tribunnews.com/2020/06/24/breaking-news-bertambah-7-kasus-di-balikpapan-ada-karyawati-perbankan-positif-covid-19?page=all.