Balikpapan Zona Oranye Covid-19, Andi Sri Juliarty: untuk Turun Menjadi Kuning Perlu Kerja Keras

oleh -4 views
Tim Satgas Covid-19 Balikpapan saat memberikan pers rilis/HO

PUBLIKKALTIM.COM. BALIKPAPAN – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Balikpapan bekerja keras untuk menurunkan kasus Covid-19 agar dapat menurunkan zona dari oranye ke zona kuning atau hijau.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan yang juga Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Balikpapan Andi Sri Juliarty, saat ini Kota Balikpapan harus mengikuti kebijakan atau indikator dari pusat terkait perubahan warna zona penyebaran Covid-19 ini.

“Untuk turun menjadi kuning ini perlu kerja keras kita bersama sebab indikatornya dari pusat lebih banyak,” kata Dio sapaan Andi Sri Juliarty kepada awak media saat pers rilis Covid-19 Kota Balikpapan, Selasa (20/10/2020).

Saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan masih terus terjadi setiap harinya walaupun angka tersebut tidak signifikan perubahannya.

“Untuk zona kita masih melihat dari peta zonasi pusat kita masih orange, untuk turun menjadi kuning ini perlu kerja keras,” kata Dio.

Tim Satgas Covid-19 Balikpapan pun juga bersikeras agar angka kematian Covid-19 ini tidak meningkat lagi dan terus menurun agar indikator penurunan warna zona dapat teraplikasikan di Kota Balikpapan.

“Untuk rasio kematian ini hanya berkurang nol koma, kita masih diangka 5. Kita berharap ke depan terus nol kematiannya,” ujarnya. (*)