Daftar Calon Anggota DPD RI Dapil Kaltara, Al Farobi: Terima Kasih untuk Apresiasi dan Dukungannya

oleh -
Fajri Al Farobi tiba di kantor KPU Kalimantan Utara didampingi puluhan kader Ansor-Banser dan Badan Otonom NU.

PUBLIKKALTIM.COM  – Pukul 14.34 wita, Fajri Al Farobi tiba di kantor KPU Kalimantan Utara didampingi puluhan kader Ansor-Banser dan Badan Otonom NU.

Kedatangan Fajri Al Farobi untuk mendaftar sebagai calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kaltara dengan menyerahkan berkas administrasi calon.

Kedatangan Robi (sapaan akrabnya) diterima langsung oleh Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami didampingi 3 komisioner lainnya, Gamaliel Hirung, Hariyadi Hamid dan Maimunah.

Dalam sambutannya, Robi mengatakan bahwa maju nya dirinya sebagai Calon Anggota DPD RI Dapil Kaltara untuk menjadi ‘jembatan’ efektif bagi pemerintah daerah ke pemerintah pusat.

“Tentu itu dipersembahkan untuk semua masyarakat Kalimantan Utara yang maju dan sejahtera,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa Kaltara yang merupakan provinsi ‘bungsu’ dari Kaltim dan perbatasan langsung dengan negara tetangga, tentu harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat.

“Sinergitas dengan anggota DPR RI dapil Kaltara dan pemerintah daerah untuk sama-sama berjuang ke pemerintah pusat demi kemajuan Kaltara sebuah keniscayaan wajib dilakukan. Kaltara harus mampu menjadi provinsi yang bisa bersaing dengan provinsi lainnya, baik dari segi sumberdaya manusia hingga pengelolaan sumberdaya alam nya. Dan itu semua dipersembahkan untuk masyarakat Kaltara,” urai Robi.

BERITA LAINNYA :  Penanganan Sampah di Kota Tepian Dinilai Sudah Cukup Baik, Guntur Ingatkan Soal Pengendalian Lingkungan

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kaltara, yang hingga kini mampu menghantarkan dirinya melangkah pada tahap penyelesaian berkas administrasi calon.

“Tanpa masyarakat Kaltara, tentu saya tidak bisa berdiri disini. Terima kasih untuk apresiasi dan dukungannya,” ulang Wakil Sekjen PP GP Ansor ini.

Sementara Suryanata mengatakan, usai pendaftaran calon setelah mengikuti tahapan verifikasi faktual, maka KPU Kaltara akan melakukan verifikasi administrasi atas dokumen administrasi yang disampaikan calon.

“Vermin (verifikasi administrasi) akan kami lakukan dari tanggal 15 Mei sampai 13 Juli 2023. Kami akan cocokan kebenaran dokumen calon. Usai itu ada perbaikan administrasi tanggal 16 sampe 29 Juli,” tutupnya. (*)