Dinkes Balikpapan dan Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Dosis 1 hingga Booster, Digelar di Tengah Titik Kumpul Warga

oleh -
Ilustrasi Vaksinasi/detik.com

PUBLIKKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Bersamaan dengan Car Free Day, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan & Binda Kaltim melaksanakan giat Vaksinasi Covid-19 Mobile di depan Halaman SD KPS Lapangan Merdeka Balikpapan.

Kegiatan yang digelar Minggu (3/7/2022 ) ini mengundang antusias masyarakat Kota Balikpapan yang mengikuti Vaksinasi mulai dari dosis 1,2 dan Booster.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan Vaksinasi Mobile ini bertujuan untuk mendekatkan akses masyarakat Kota Balikpapan untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

“Memang sangat ramai dikunjungi masyarakat untuk berolahraga di hari Minggu,” kata Andi Sri Juliarty.

Pelaksanaan Vaksinasi Mobile ini digelar ditengah titik kumpul warga Balikpapan, untuk meningkatkan presentase cakupan dosis vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan.

“Kami mengambil kesempatan ini dengan tujuan mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, walaupun di hari libur karena biasanya kami melayani di Puskesmas, dan hari Minggu libur,” katanya.

BERITA LAINNYA :  Update Covid-19, Tercatat Ada 276 Klaster Keluarga di Kota Balikpapan

Pihaknya juga tetap membuka lokasi-lokasi pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan seperti di Puskesmas, Pelayanan Kesehatan TNI-POLRI, kantor Kesehatan Pelabuhan dan RSUD Beriman Balikpapan.

Di sentra Vaksinasi Dome dan Gedung Kesenian tetap dibuka secara bergantian sesuai jadwal dengan dukungan segala pihak dan Binda Kaltim. (*)