Dorong Perputaran Roda Ekonomi Masyarakat, DPRD Samarinda Minta Pemkot Rutin Gelar Event

oleh -
Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – DPRD Samarinda meminta Pemkot agar rutin menggelar aneka kegiatan untuk menggaraihakan ekonomi kerakyatan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono.

Sebab berbagai kegiatan yang digelar pemerintah kota dinilai kerap memicu pergerakan roda ekonomi masyarakat.

“Seperti Dinas Koperasi, Perdagangan termasuk Pariwisata itu harus sering mengadakan event-event, supaya roda ekonomi terus berputar,” kata Sugiyono.

Sugiyono lanjut mengatakan keterlibatan masyarakat dalam event-event yang harus di maksimalkan oleh pemerintah.

Namun demikian intasnsi yang menyelanggarakan kegiatan harus bisa mepersaiapkan jenis kegiatan hingga lokasi acara dengan matang dan optimal.

Ia menambahkan, kalau hal tersebut bisa di wujudkan. Maka bukan tidak mungkin peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Samarinda bisa di peroleh dari beragam kegiatan tersebut.

“Samarinda ini termasuk kota jasa. Dimana daya jual kita itu di bidang penyedia jasa,” ujarnya.

BERITA LAINNYA :  DPRD Samarinda Minta Pemkot Maksimalkan Penerapan Perda Anjal dan Gepeng

Sugiyono memberikan pandangan agar pihak swasta di harapkan bisa berkontribusi dalam pengadaan kegiatan-kegiatan di Kota Samarinda.

Ia juga menilai jumlah pengangguran di Kota Samarinda dapat berkurang dengan adanya event-event terselenggara yang melibatkan UMKM sehingga dapat membuka lapangan usaha baru.

“Tugas pemerintah nanti memberikan izin, sesuai dengan aturan yang berlaku. Nanti juga bisa dengan memeberikan berbagai dukungan untuk pihak-pihak yang mengagags kegiatan-kegiatan itu,” pungkasnya. (Advetorial)