Polisi Amankan Dua Pelajar Pelanggar Lalu Lintas yang Membawa 9 Poket Sabu Seberat 4,32 Gram

oleh -53 views
Wakasat Lantas Polresta Samarinda AKP Noordhianto saat melihatkan hasil tangkapan jajarannya, Minggu (8/3/2020) siang kemarin.

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Sudah menjadi tugas pokok Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda mengamankan arus lalu lintas di Kota Tepian, terlebih apabila adanya para pelanggar jalan yang memiliki barang haram dalam balik sakunya.

Kejadian ini berhasil diungkap oleh Unit Turjawali Satlantas Polresta Samarinda saat melakukan patroli rutin hariannya, di Jalan Dr Soetomo, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu (8/3/2020) siang kemarin, pukul 11.30 Wita.

Dari dua tangan pengendara cilik berinisial LK (16) dan FK (16), tatkala keduanya berboncengan menggunakan motor bernopol KT 5676 UM. Dari tangan kedua pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) ini, polisi mengamankan 9 poket sabu seberat 4,32 gram.

“Kami dapati barang haram tersebut yang disimpan pelaku di balik celana dalamnya,” ucap Wakasat Lantas Polresta Samarinda AKP Noordhianto, sore tadi dalam rilisnya.

Lebih jauh diungkapkan polisi berpangkat balok tiga emas ini, kedua remaja tersebut awal mula bergelagat mencurigakan saat kendaraan mereka diberhentikan petugas, lantaran tak memiliki kelengkapan sesuai aturan. Selain kendaraan, kedua remaja ini juga diketahui tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), sesuai aturan yang berlaku.

BERITA LAINNYA :  Menyesal, Pelaku Sudah Minta Maaf Soal Rekaman Pelayanan RSUD AW Sjahranie Samarinda

“Karena petugas curiga akhirnya kami lakukan penggeledahan dan di dapati barang bukti tersebut,” imbuhnya.

Setelah kecurigaan polisi terbukti, petugas kala itu langsung melakukan koordinasi kepada polisi yang berwenang melakukan penindakan lebih lanjut untuk mengungkapkan asal usul barang haram tersebut.

“Setelah kami amankan, kami langsung meminta bagian Satreskoba untuk datang mengamankan keduanya guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih terus melakukan tahap penyidikan guna membongkar asal usul, dan tujuan dari kedua remaja tersebut yang berani membawa 9 poket sabu. (*)