Wali Kota Andi Harun Beri Hadiah 10 Juta kepada Pemenang Kalpataru 2023

oleh -
Andi Harun juga menyampaikan kepada Misman selain menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan dan Kehutanan Republik, Misman juga mendapat apresiasi dari Pemkot Samarinda berupa hadiah uang sebesar 10 juta rupiah/Foto: Diskominfo Samarinda

PUBLIKKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda Andi Harun lakukan pertemuan dengan Misman di ruang Prioritas Anjungan Kantor balai kota Samarinda, Rabu (14/6/2023) lalu.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Misman yang telah menerima Penghargaan Kalpataru dari Menteri Lingkungan dan Kehutanan Republik Indonesia.

Sebagai informasi, penghargaan Kalpataru merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada para pejuang lingkungan hidup dan kehutanan.

Penghargaan kalpataru memiliki 4 (empat) kategori, yaitu: Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan dan Pembina Lingkungan.

“Satu di antara tokoh lingkungan penerima Kalpataru 2023 untuk kategori Perintis tersebut adalah Misman, warga Samarinda, luar biasa dedikasinya terhadap lingkungan, terutama Sungai Karang Mumus,” ujar Andi Harun.

Misman merupakan penggiat lingkungan yang berupaya membuat Sungai Karang Mumus Samarinda lebih beradab dan terjaga ekosistemnya selama belasan tahun.

Penghargaan Kalpataru yang diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar kepada Misman yang diwakilkan Oleh Dinas Lingkungan Hidup Samarinda pada saat Peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia pada 5 Juni lalu.

BERITA LAINNYA :  Upaya Penurunan Stunting, Andi Harun Imbau Remaja Jauhi Pernikahan Dini hingga Narkotika

Wisman salah satu dari sebelas orang seluruh Indonesia yang menerima Penghargaan Kalpataru tahun 2023 dengan katagori Perintis Lingkungan.

Lebih lanjut, Andi Harun juga menyampaikan kepada Misman selain menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan dan Kehutanan Republik, Misman juga mendapat apresiasi dari Pemkot Samarinda berupa hadiah uang sebesar 10 juta rupiah.

“Sebagai apresiasi kepada pejuang lingkungan maka pemerintah Kota Samarinda memberikan uang sebesar Rp10 juta, semoga bermanfaat,” pungkasnya. (*)