Beri Makanan Bergizi dan Sembako kepada Warga, Rusmadi: Stunting Merupakan Musuh Bersama

oleh -
oleh
Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi saat menyambangi rumah warga/IST

PUBLIKKALTIM.COM – Rabu (9/8/2023), Wakil Wali Kota Samarinda yang juga Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Samarinda Rusmadi menyerahkan langsung bantuan makanan tambahan bergizi sekaligus memberikan sembako kepada masyarakat di sekitar Jalan Karang Mulya 1 RT. 18, Kelurahan Loa Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Makanan bergizi tersebut terdiri dari telur, susu kedelai, kacang hijau, beras, serta mie telur.

Dijelaskan Rusmadi, bantuan berupa paket gizi ini tujuannya tak lain untuk ikut peduli terhadap upaya pemerintah dalam menekan angka stunting di Kota Tepian.

“Permasalahan stunting merupakan musuh bersama bagi kita semua dan semoga dengan bantuan ini dapat membantu kecerdasan anak bangsa kita,” Ujar Rusmadi.

Ia berharap, dengan paket yang diberikan ini bisa membantu pemenuhan gizi khususnya kepada ibu hamil dan anak usia balita.

BERITA LAINNYA :  Bahas Penanganan Stunting Secara Jangka Panjang, Camat Loa Janan Ilir Dorong Warga Perhatikan Sanitasi Lingkungan

“Kami juga terus upayakan bantuan paket gizi ini terus berlanjut,” harapnya.

Sebagai informasi, dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, jumlah angka stunting di Samarinda berada pada urutan kedua terbanyak mencapai 25,3 persen.

Kemudian, urutan stunting terbanyak pertama ada di Kutai Kartanegara dengan 27,1 persen dan Kabupaten Paser berada diurutan tiga terbanyak dengan 24,9 persen. (*)