PKS Respon Soal PDIP Buka Peluang untuk Usung Anies di Pilkada Jakarta

oleh -
oleh
Ketua DPP PKS, Ahmad Mabruri/Foto: rimanews.id

PUBLIKKALTIM.COM – Peluang PDIP akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 direspon ketua DPP PKS, Ahmad Mabruri.

Ia mengaku tak keberatan saat ditanya peluang partainya berkoalisi dengan PDIP.

Menurutnya, PKS saat ini masih terbuka dengan semua partai dan semua kandidat.

“Pilkada Jakarta ini semua masih berproses. Jadi kita tunggu saja nanti koalisi dan pasangan cagub cawagub yang terbentuk,” ujar Ahmad Mabruri, Senin (10/6/2024) dikutip dari CNNIndonesia.

Dikatakannya, PKS terbuka untuk semua posisi, baik gubernur maupun wakil gubernur.

Menurutnya, hal itu bisa dibicarakan sambil melihat peta politik dan peta elektoral hasil survei.

“PKS sendiri masih terbuka dengan semua partai dan semua kandidat. Hanya pesan presiden PKS agar diutamakan kader PKS,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut partainya terbuka untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

PDI Perjuangan juga buka peluang untuk bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung eks gubernur Jakarta itu.

BERITA LAINNYA :  Terdesak Lokasi Persembunyian Dikepung Aparat, Terpidana Mati Cai Changpan Pilih Bunuh Diri

“Kalau kemungkinan PKB mengusung Anies, ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam Pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB” ujar Ahmad Basarah, Sabtu (8/6/2024).

Ia menjelaskan bahwa menggandeng partai politik lain untuk mengusung pasangan calon di Pilkada akan lebih baik ketimbang berjuang sendiri.

Meskipun ia tak menampik PDIP mampu untuk mengusung pasangan sendiri.

“PDI Perjuangan membutuhkan kerja sama politik dengan partai-partai politik lain, tentu dalam mengusung kepala dan wakil kepala daerah harus ada kerja sama partai politiknya,” pungkasnya. (*)