Tampung Aspirasi Warga, Sutrisno Sebut Permasalahan di Daerah Pemilihannya Sangat Kompleks dan Beragam

oleh -
Kegiatan reses yang digelar Sutrisno di kelurahan Lempake beberapa waktu lalu

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Sutrisno, anggota DPRD Samarinda Dapil Samarinda Utara – Sungai Pinang menggelar reses di Gang Kampus Biru, RT 08, Jalan Wahid Hasyim I, Kelurahan Sempaja Selatan, pada Rabu, 11 Mei 2022.

Kegiatan reses ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari RT.

banner Pemkot

Pada kesempatan itu, Politisi fraksi PDI-Perjuangan itu mengungkap masalah yang disampaikan warga yakni terkait masalah perbaikan jalan.

“Masyarakat di lingkungan kami ini masalah jalan, nanti akan kita bantu realisasi pengecorannya,” ucap Sutrisno, Senin (16/5/2022).

Kendati demikian, lanjut Sutrisno, masalah secara umum di daerah pemilihannya itu sangat kompleks dan beragam, khususnya di wilayah Kelurahan Lempake, Samarinda Utara.

Tak hanya soal akses jalan yang butuh perbaikan, menurutnya ada pula sektor pertanian dan peternakan yang turut perlu menjadi perhatian.

“Sebagai contoh jalan di Desa Berambai, karena itu masuk jalan provinsi kami hanya lakukan kerja bakti. Intinya, akses transportasi akan kita perjuangkan supaya mudah, karena otomatis sektor ekonomi akan meningkat karena mempermudah penjualan hasil peternakan dan pertanian,” ungkapnya.

BERITA LAINNYA :  DPMPTSP Kaltim Lakukan Persiapan Teknis Proses Perizinan yang Didelegasikan ke Daerah

Lebih lanjut, Sutrisno mengaku telah berkoordinasi dengan beberapa kelompok tani dan para peternak di Kelurahan Lempake.

Aspirasi kedua kelompok itu akan diserap melalui agenda reses selanjutnya.

Meski begitu, Sutrisno menegaskan bahwa agenda reses sendiri tak harus kaku mengikuti jadwal yang diamanatkan perundang-undangan.

“Kita selaku wakil rakyat paling tidak seminggu sekali turun ke masyarakat. Tanpa harus memasang plang reses. Kita tetap membantu kepentingan rakyat, ada ribuan masyarakat yang aspirasinya harus kita perjuangkan,” tegasnya. (Advertorial)