Wujudkan Indonesia Emas 2045, Andi Harun Tegaskan Butuh Pemimpin Kuat Seperti Prabowo-Gibran 

oleh -
AH yang dijumpai awak media usia mendeklarasikan Koalisi Indonesia Maju Kaltim dan menegaskan negeri ini membutuhkan sosok pemimpin yang kuat untuk di masa yang akan datang. (IST)

PUBLIKKALTIM.COM – Setelah melakukan deklarasi komposisi Tim Kampanye Daerah (TKD) Indonesia Maju, Kalimantan Timur pada Sabtu (18/11/2023) malam tadi, Andi Harun menegaskan kalau pasangan Capres Cawapres, Prabowo-Gibran adalah solusi menyongsong Indonesia Emas.

Ucapan AH pasalnya bukan tanpa alasan. Sebab di waktu mendatang, kata dia, sebelum memasuki waktu Indonesia Emas, negeri ini harus memiliki sosok pemimpin yang ideal.

Karena kondisi geopolitik nasional hingga global saat ini harus memerlukan sosok pemimpin yang kuat.

“Mengingat kondisi (perang dagang) Cina-Amerika, Cina dan Vietnam (teritorial negara), Korea Utara-Korea Selatan. Ukraina dan Rusia, Palestina dan Israel, dan juga lainnya. Karena setiap gejolak global itu pasti berpengaruh sampai ke indonesia, begitu juga dengan keadaan perang global,” kata AH.

“Artinya dengan keadaan geopolitik global saat ini, mengharuskan kita memiliki pemimpin yang kuat, pemimpin yang memiliki program yang tidak hanya maju. Tapi juga berpatokan pada perlindungan NKRI. Melindungi bangsa, karena hukum tertinggi adalah melindungi segenap rakyat,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Lanjutnya, dinamika geopolitik global saat ini menjadi isu penting yang harus bisa ditangkal pemimpin Indonesia di masa mendatang.

BERITA LAINNYA :  Jelang Pendaftaran Paslon ke KPU, PSI Buat Keputusan Dukung Andi Harun-Rusmadi di Pilkada Samarinda 2020

“Seperti kenaikan harga minyak. Kemudian beberapa komoditas kita juga masih impor, jadi butuh pemimpin kuat agar inflasi dan nilai tukar kita terjaga, dan juga daya beli masyarakat di seluruh daerah,” tekannya lagi.

Lebih lanjut, saat ini menurut AH, Indonesia juga harus bisa melihat potensi pada 2045 mendatang. Yang mana digadang-gadang Indonesia akan memasuki masa emas.

Selain sosok pemimpin yang kuat, untuk menyongsong terwujudnya Indonesia Emas itu, juga diperlukan peran penting dari para kaula muda. Sebab para generasi muda akan menjadi konstributor penting bagi pertumbuhan Indonesia maju.

“Sehingga dengan bergabungnya Gibran jadi saling melengkapi. Karena Gibran menjadi representasi anak muda. Terlebih di luar faktor program kerja yang sangat amazing. Dan diakhir saya kunci, Prabowo-Gibran adalah solusi untuk Indonesia ke depan,” tandasnya. (*)