Kroscek Perubahan RTRW Kaltim, Pansus DPRD Akan Segera Keliling Kabupaten/Kota

oleh -
Baharuddin Demmu, anggota tim Banggar DPRD Kaltim saat diwawancara awak media, Selasa (24/11/2020)/HO

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Rapat paripurna lanjutan pembahasan draf Raperda RTRW Kaltim 2022-2042 kembali digelar, Senin (19/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pansus Raperda RTRW Kaltim, Baharuddin Demmu menyebut pembahasan raperda telah tuntas antara Pemprov dan DPRD Kaltim.

“Pansus Raperda RTRW ini kan sebenarnya sinkronisasi, saya kira jawaban pemerintah tadi sebenarnya sudah selesai. Tapi kan yang mesti dilaksanakan pansus dalam waktu dua bulan ini bagaimana melakukan kroscek,” kata Demmu, Senin (19/9/2022).

Untuk itu, Demmu menjelaskan Pansus RTRW menjadwalkan dalam waktu dekat berkeliling ke kabupaten/kota untuk mengkroscek perubahan RTRW Kaltim.

“Jadi kami akan berkeliling ke kabupaten/kota untuk mengkroscek, apa yang ada di draf Raperda RTRW ini betul gak telah mengakomodir kepentingan kabupaten/kota,” ungkapnya.

BERITA LAINNYA :  Terkait Serapan Anggaran di OPD, Dewan Minta Pemprov Kaltim Harus Buka Data

Selain itu, pansus juga akan fokus melihat perubahan perda yang berkaitan dengan penyesuaian RZWP3K.

“Jangan sampai, ada perubahan pada wilayah yambang, itu harus dilakukan kroscek, kalau melakukan penambahan yang melatari penambahan itu apa,” pungkasnya. (Advertorial)