Apresiasi Masyarakat dan OPD, Pemkot Balikpapan Gelar Kirab Piala Adipura Kencana Tahun 2023

oleh -
oleh
Kirab Piala Adipura Kencana Tahun 2023 oleh Pemkot Balikpapan

PUBLIKKALTIM.COM – Atas penghargaan yang diraih, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar Kirab Piala Adipura Kencana Tahun 2023 sebagai apresiasi kepada masyarakat maupun organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam menjaga kebersihan Kota Balikpapan.

Kirab Piala Adipura Kencana Tahun 2023 di lepas secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, H. Muhaimin, bersama Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Andi Yusri, di Halaman Kantor Balai Kota.

Selain Piala Adipura Kencana, Piala Adiwiyata turut dibawa para paskibraka berkeliling di Jalan Protokol Kota Balikpapan.

Mulai dari Balai Kota Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman melintasi Jalan Marsma Iswahyudi menuju Jalan Syarifuddin Yoes dan berakhir di Jalan Ruhui Rahayu.

Puluhan kendaraan yang terdiri dari kendaraan dinas lingkungan hidup diantaranya dari pembibitan kilometer 12, tpas manggar sanitary landfilll, road sweeper, bak pengangkutan sampah termasuk patroli dinas lingkungan hidup ikut menyemarakan kegiatan tersebut.

Terdapat pula, kendaraan dinas dari satuan pendidikan dan kebudayaan membawa piala adiwiyata yang telah diraih sekolah Kota Balikpapan.

Didukung juga dari kendaraan dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni dinas perumahan dan pemukiman, dinas kesehatan, uptd drainase dan bozeem dinas pekerjaan umum serta komunitas kendaraan roda dua Kota Balikpapan.

BERITA LAINNYA :  Update Corona Hari Ini, Balikpapan Bertambah 9 Pasien Positif Covid-19 dan 5 Orang Sembuh

Sebelum melepas kirab, Sekda mengatakan kegiatan ini sebagai rasa syukur atas diraihnya Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Balikpapan sekaligus menyambut puasa ramadhan 1445 Hijiriah.

Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polresta Balikpapan, Dinas Perhubungan, seluruh OPD terkait yang mendukung kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sekda mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, atas penyambutan iringan yang dilakukan oleh anak-anak didik dari tingkat SD dan SMP disepanjang jalan yang akan dilintasi kirab adipura kencana.

“Mudah-mudahan ini menambah semarak kita,” ucapnya.

Sepanjang jalan anak-anak tingkat SD maupun SMP bersama para guru antusias menyambut iringan kendaraan kirab, dengan sorak gembira sambil membawa hiasan kayu bambu. (*)