Pilkada Tinggal Hitungan Hari, Anggota Dewan Minta Prokes Terus Diterapkan

oleh -
Nasiruddin, anggota DPRD Kaltim/ IST
Nasiruddin, anggota DPRD Kaltim/ IST

PUBLIKKALTIM.COM, SAMARINDA – Gong Pilkada serentak 2020 sebentar lagi akan dilewati, tepatnya pada 9 Desember mendatang.

Hal ini juga dapatkan respon dari anggota DPRD Kaltim, Nasiruddin.

Ia harap, seluruh masyarakat dan penyelenggaraan pemilu memastikan diri tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Ia sampaikan, prokes harus dikawal dan dipastikan berjalan dengan ketat untuk menjawab kritikan dari beberapa pihak yang khawatir pelaksanaan Pilkada 2020 akan memicu terciptanya klaster baru Covid-19.

“Partisipasi masyarakat harus didorong secara optimal untuk menggunakan hak pilihnya dalam rangka mewujudkan suksesnya Pilkada serentak tahun 2020. Meski demikian, pelaksanaan pilkada di tengah pandemi harus mengutamakan kesehatan,” ujarnya.

Menurut dia, Covid-19 memang belum sepenuhnya berakhir. Untuk itu, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dalam setiap aktivitas yang ada di luar rumah.

BERITA LAINNYA :  Soal Fenomena Learning Loss Saat Belajar Tatap Muka, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Ungkap Penyebabnya

“Salah satunya adalah pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2020,” sebut Nasir.

Nasiruddin juga meminta petugas pemilu wajib memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan pada kegiatan Pilkada ditengah pandemi.

“Selain itu tugas dari penyelenggara pemilu, tugas kita sebagai masyarakat juga wajib menginformasikan kepada kerabat dan sejawat untuk tetap mengikuti prokes saat pencoblosan nantinya,” katanya. (advertorial)